blog diaper murah

blog diaper murah
distributor gg

Monday, January 02, 2006

Ketika Cinta Telah Hadir

Ketika Cinta Telah Hadir
by KotaSantri.com , diedit kembali by asyf4h :
Ketika cinta telah hadir di dalam hati setiap manusia, bersyukurlah, bahwa itu adalah karunia terbesar yang diberikan Tuhan kepada hambaNya. Namun tetap yakinlah bahwa cinta hakiki hanyalah cinta kepada Sang penguasa jagad raya ini, yang telah menciptakan segala sesuatu berpasang-pasangan, ada siang malam, ada hitam putih, ada laki perempuan, ada susah senang, dan masih banyak lagi, agar manusia mensyukuri nikmat yang telah diperolehnya.

Telah diketahui bersama bahwa pada umumnya ion positif pasti akan bertolakan jika bertemu dengan ion positif pula, tetapi bila dipertemukan dengan ion negative maka akan saling bertemu. Begitu pula manusia normal, rasa suka, senang dan cinta bisa terjadi terhadap lawan jenis. Perempuan pada umumnya pasti akan menyukai laki-laki, begitu juga sebaliknya. Semua itu adalah fitrah, atas kelebihan yang telah diberikan Sang Khalik kepada setiap makhluk ciptaanNya.

Manusia adalah makhluk ciptaan-Nya yang paling sempurna. Pada diri manusia terdapat dua jenis dorongan hidup yang senantiasa mendorong untuk melakukan kegiatan dan keinginan pemuasan pada dirinya.
Pertama ialah Keperluan Jasmani (hajatu al-'Udhawiyah) seperti makan, minum, membuang hajat, dan sebagainya. Keperluan ini menuntut pemenuhan dan pemuasan yang pasti dimana jika manusia tidak memenuhi keperluan ini, manusia akan mati.
Contohnya manusia akan mati akibat kebuluran, kehausan ataupun ketiadaan oksigen untuk pernafasan.
Kedua, adalah Naluri (gharizah) yang menuntut adanya pemenuhan dan pemuasan hajat. Jika pemenuhan ini tidak dipenuhi, manusia tidak akan mati tetapi sebaliknya manusia akan merasa gelisah hingga ia dapat memenuhi keperluan tadi.
Naluri manusia telah dikategorikan oleh Ulama Islam kepada 3 macam yaitu Naluri Menyembah/beragama (Gharizah al-Tadayyun), Naluri Seksual (Gharizah al-Nau') dan Naluri Bersaing (Gharizah al-Baqa'). Contohnya, manusia tidak akan mati jika tidak melakukan persetubuhan (bagi suami-isteri) tetapi hati dan perasaannya akan senantiasa tidak tenteram dan gelisah. Begitu juga dengan orang yang sedang jatuh cinta, sentiasa gelisah ingin selalu bersama kekasihnya karena ingin memenuhi pemuasan naluri seksualnya walaupun hanya dengan memandang wajah kekasihnya atau berbual bersama.
Ternyata sulit ya mengendalikan naluri itu, apalagi di zaman sekarang batas-batas ruang dan waktu hampir tidak kentara lagi. Yang jauh bisa menjadi dekat, yang sedih menjadi gembira, yang hilang pun bisa ditemukan kembali.

Balik lagi ke soal cinta Kalo dibilang sudah pernah merasakan cinta atau belum, setiap orang pasti pernah ya merasakan cinta, apalagi cinta kepada orang-orang yang sangat kita sayangi. Tetapi dahsyatnya, kekuatan cinta kadang membuat orang jadi mabuk (yang jelas bukan mabuk udara atau lautan). Cinta bisa datang dan pergi begitu saja, bisa dengan sebab-musabab atau tanpa sebab musabab sekalipun. Sungguh aneh cinta itu.

Jika ditanya, pernahkah saya merasakan cinta itu? Jujur saja jawabannya iya. Tapi ingat, tidak semua cinta harus diungkapkan dengan kata-kata. Ada seorang ustadz yang mengatakan, cinta yang murni diperlihatkan dalam perbuatan bukan kata-kata semata. Terkadang cinta harus berkorban, cinta pun tak selamanya harus saling memiliki. Cinta itu buta Kadang bisa membuat kita semakin cinta namun terkadang jika ia telah hilang akan membuat hati menjadi benci. Cinta bukan berarti rayuan, cinta bukan pula kata-kata romantis, tetapi cinta adalah anugrah, yang tak pernah mengenal bentuk dan raga, tak berwujud, tetapi bisa dirasakan.

Cintailah seseorang apa adanya, dan tidak melebihi cintamu pada ALLAH.
Mungkin seseorang yang kau cinta itu tidak bersamamu terus menerus, tapi ALLAH, dimanapun engkau berada, ALLAH bersamamu.
Percayakanlah orang - orang yang kau cintai bersama dalam penjagaan ALLAH.
Walau di mata jauh, di hati kita dekat. Dan Allah lah yang akan mengingatkan cinta cinta kita...
Luv U my husband.. coz ALLAH

No comments: