blog diaper murah

blog diaper murah
distributor gg

Wednesday, September 14, 2005

Become a Great Mother

Buat apa kamu kuliah, jika akhirnya cuma ngurus anak aja ???? pernah perkataan itu terlontar dari seorang teman. Hanya senyum di wajah, ups tidak hanya senyum, tapi sebuah penjelasan. Apa semua orang menganggap kuliah itu untuk bekerja. Mungkin jika pikiran itu berada di semua orang, akan banyak tipe pekerja yang muncul dalam bumi. Padahal, kalo kita gali lebih dalam lagi, ada sebuah tipe yang tak kalah baiknya, yaitu pembentuk, pendidik.

Apa hubungan tipe terakhir yang saya sebutkan diatas dengan seorang ibu?? ada. Ibu merupakan madrasah pertama sang anak, kalo madrasah pertama saja tidak mempunyai pendidikan yang bagus , bagaimana nasib generasi depan kita. Yah mungkin beruntung kalo memiliki uang, sehingga bisa menitipkan pendidikan anak ke sekolah-sekolah yang berkualitas dan mahal. Tapi bagi yang ingin berhemat, langkah apa yang akan diambil??? Tidak, pikirku, insya ALLAh saya takkan melewatkan satu tahap pun dari pertumbuhan anakku kelak. Karena saya adalah seorang ibu, madrasah pertama sang anak.



Ingatlah saudariku :
ummu madrasatul uula Al
"Ibu adalah sekolah yang pertama (bagi anak-anaknya)".






Banyak yang dapat dari keluhan ibu-ibu. Yang mana anak ibu itu lebih pintar karena les macam-macam, dan ada juga yang pintar karena tidak di les kan macam-macam. Ada yang sayang dengan ibunya, ada yang kurang dekat dengan ibunya.
Mari kita tengok kembali bagaimana kondisi sang ibu, bagaimana dalam kondisi ini, ibu sangat berperan .

Kalo saya boleh berbagi sebuah kisah, tentang seorang ibu yang hamil. Selama ia hamil, tak henti hentinya ia mendidik anaknya. HAH.. mendidik?? anaknya belum lahir, bagaimana mendidiknya.
Dengan tak bosan-bosannya ia mendidik anak yang sedang di kandungnya, dengan
membacakannya buku. Dan anda tahu apa yang terjadi, setelah anak itu telah lahir dan
sekarang menginjak usia balita????? Anak itu dapat mengingat apa yang telah dibacakan sang ibu..
subhanallah, ransangan dari sang ibu sangat berpengaruh terhadap janin yang dikandungnya.

Dan masih banyak cerita - cerita lain dari para ibu yang tak bosan-bosannya saya
mendengarkan untuk saya pelajari. Belajar dan belajar, wahai kaum ibu, janganlah kita pernah berhenti untuk belajar dan menjadi pintar, karena kepintaran itu bukan hanya untuk bekerja tapi anakmu sangat
membutuhkan itu :).

Mungkin itu dulu yang saya tuliskan, tulisan yang masih miskin dengan ilmu, insya ALLAH sayaakan berusaha terus untuk belajar become a Great mother :)

No comments: